بسم الله الرحمن الرحيم

Sampaikanlah dari ku walaupun hanya satu ayat.”

(HR. Ahmad, Bukhari, Tarmidzi.)

Kamis, 26 Mei 2011

Maha Benar Allah dengan Segala Firman-Nya

waktu itu sekitar beberapa bulan yang lalu saya pernah berdiskusi dengan orang inggris (yang katanya menganut paham agnostic), tentang islam, dia tinggal di UK. Isi pembicaraannya kira-kira begini dalam bahasa indonesia (saya kurang ingat jelas, soalnya sudah lumayan lama) :

saya : kenapa islam difitnah terus ya, knapa ga agama lain saja? mulai dari 9/11 dll
MR. T : ya karena islam itu agama yang united
saya : maksudnya united?
MR. T : yaa united, saya tidak bisa menjelaskan dengan detail tp ya begitulah pkoknya united
saya : maksudmu solid?
MR. T : ya kira2 begitu
saya : jadi anda mengakui kalo islam itu benar? kalo islam itu innocent? maksud saya, islam itu bnar2 agama dari Tuhan? so kenapa anda tidak menjadi muslim?
MR. T : well saya akui kalo islam itu ga bermasalah, hanya orang2nya saja yg sebagian nyeleneh. kalo untuk menjadi muslim haha, saya mau Tuhan memberi saya bukti dulu kalo dia benar2 mengakui islam, baru saya percaya
saya : maksudnya, anda mau Tuhan memberitau anda langsung dulu, baru anda mau percaya?
MR. T : ya begitulah..saya percaya tuhan itu ada, tp untuk agama, saya sanksi. juga the Books (kitab suci), i dont even read it, eventhou my parents are the loyal catholic ones lol
saya : anda tau moses (musa)? Tuhan bicara langsung padanya, apa anda menganggap diri anda lebih suci daripada dia?
MR. T : bukan begitu, ini hanya pendirian saya saja, karena keyakinan adalah pilihan. jadi saya memilih menjadi agnostic. darimana anda tau tentang moses?
saya : Al Qur'an
MR. T : haha see? the Books. its written by men. their comments. why dont you just write down ur own comment to it then?
saya : haha, i dont want my God to punish me, and kick me off to hell in the HereAfter(kiamat). apakah kamu tau, jika nyawa sudah sampai di kerongkongan, tobat apapun sudah tidak diterima lagi? dan bagaimana jika Tuhan benar2 bicara padamu 1 menit sebelum kiamat, lalu anda tidak sempat bertobat? anda yakin berani menahan panasnya api neraka?
MR. T : .............
saya : (saya hanya tersenyum)
MR. T : im not even sure 2012 will be a doomsday afterall (saya bahkan tidak yakin 2012 akan terjadi kiamat)
saya : saya tidak berkata 2012, tapi kiamat pasti datang, jika yang saya katakan tadi terjadi, apa yang akan anda lakukan?
MR. T : ..............
saya : okay look, imagine that you've created a robot, u ordered the robot to serve you, whatever ur orders are, it musts fulfill them, but then it rejected u, and said : "ur not my creator, ur dad is my creator, so im not gonna do what u want me to do"  it denies you, it rejects you, how do you feel?
MR. T : i feel cool ( saya biasa aja)
saya : really? saya tidak tau anda berusaha membohongi saya atau membohongi diri anda sendiri, tapi yang pasti saya tau itu bukan yg sebenarnya anda rasakan
MR. T : nah, really im cool. bcus im not a god. lol
saya : i said, as if.. dumb.. taukah anda kalo tujuan penciptaan manusia itu untuk menyembah Tuhan?
MR. T : really? i didnt know. i dont even sure that hell is exist
saya : wow. kalau memang dunia ini adalah terminal terakhir, seharusnya manusia tidak perlu mati, doesnt it? jika memang kehidupan setelah dunia itu tidak ada, kenapa manusia harus mati?
MR. T : well thats life, so yeah.. <--- bebal amat sih grr
saya : anda pikir setelah Tuhan menciptakan manusia beserta isinya, Dia bakal diam saja diejek dan dihina oleh kaum yg menolaknya? well im not askin you to believe to what i said, but just think about it, think it deeply. jika setelah ini anda masih mengelak, saya tidak bisa berkata apa-apa lagi, as you said, faith is about a choice, so choose then. tapi kalo anda sudah sampai pada hari dimana ada yang bertanya : bukankah telah datang kepadamu seorang pemberi peringatan? katakan : ya, pernah ada, tetapi saya dustakan.
MR. T : what do u mean?
saya : you'll know by then. (kelak kau akan mengetahuinya.)
MR. T : hey wait! what u mean?
saya : think. and bye :)

terbuktilah sudah firman Allah Azza Wajalla :
Al Furqon ayat 21 : "berkatalah orang-orang yang tidak menanti-nanti pertemuan(nya) dengan Kami : "Mengapakah tidak diturunkan kepada kita malaikat atau (mengapa) kita (tidak) melihat Tuhan kita?" Sesungguhnya mereka memandang besar tentang diri mereka dan mereka benar-benar telah melampaui batas (dalam melakukan kezhaliman)"
Al A'raaf ayat 203 : "dan apabila kamu tidak membawa suatu ayat Al Qur'an kepada mereka, mereka berkata: :Mengapa tidak kamu buat sendiri ayat itu?" katakanlah: "sesungguhnya aku hanya mengikut apa yang diwahyukan dari Tuhanku kepadaku. Al Qur'an ini adalah bukti-bukti yang nyata dari Tuhanmu, petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman"
Al A'raaf ayat 179 : "Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahanam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai."

note : mungkin masih ada ayat lain sebagai pembuktian Allah yang diturunkan lebih dari 2000 tahun yg lalu lewat Baginda Rasulullah saw, (ternyata masih kejadian di jaman ini) tapi saya belum kaji sampai hatam hehe, nanti saya tambahkan lagi kesini ayat-ayatnya kalau sudah saya baca ya :DD

Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Qur'an untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?
(QS. Al Qomar : 17);
“Sesungguhnya Kami lah yang menurunkan Az-Zikra (Al-Qur'an) dan Kami juga yang menjaganya” (QS Al Hijr : 9)

ambil yang baiknya saja ya, yang ga baik ditinggalkan saja. semoga bermanfat :)
"Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barangsiapa yang disesatkan Allah, maka merekalah orang-orang yang merugi."  (QS. Al A'raaf : 178)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar